Senin, 08 Oktober 2012

Menikmati Kesibukan

Hari Sabtu lalu bermaksud mau mengerjakan pekerjaan rumah tangga, nyuci-nyuci, bersih-bersih, tapi berhubung baru sembuh sakit jadi tidak ada tenaga untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang setumpuk. Pusing juga melihat pekerjaan yang banyak itu

Tetapi walapun hari sabtu itu saya tidak bisa melakuan pekerjaan itu, tetapi saya bertekad hari minggu besok saya harus menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk itu. Karna kami satu rumah baru pada sembuh dari sakit jadi saya berniat untuk membersihkan kamar, mencuci semua sprei, jemur bantal dan lain2 :)

Hari minggu tiba......ok start dari mengambil cucian....dan selanjutnya melakukan hal yang lain secara bertahap. Saya hanya memusatkan satu pekerjaan dan saya selesaikan dengan baik, kemudian ambil pekerjaan yang lain lagi dan saya selesaikan dengan baik juga tanpa harus memikirkan masih banyak pekerjaan yang menumpuk.


Jika saat itu saya mengambil satu pekerjaan tetapi saya melihat pekerjaan yang sedang mengantri dibelakang saya mungkin saya akan malas mengambil pekerjaan itu dan sudah merasa lelah duluan. Tetapi saat saya mengambil pekerjaan satu persatu, fokus dan berusaha menikmatinya saya menjadi tidak stress dan pekerjaanpun selesai sudah :)

Itu berarti step by step/one by one, fokus dan  menikmati kesibukan adalah kuncinya sehingga saya sukses menyelesaikan tugas saya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar