Selasa, 16 Oktober 2012

Menenangkan Diri Sesaat

Siapa yang ndak pernah merasakan panik, atau bingung? Semua orang pernah mengalami. Panik saat kita mendengar kabar buruk tentang kondisi keluarga kita, bingung saat anak atau salah satu anggota keluarga kita sakit. Panik saat tahu kalau ada tugas kampus yang lupa dikerjakan, panik saat menghadapi pekerjaan di kantor, dan lain sebagainya

Sebagai seorang karyawati di suatu perusahaan forwarding misalnya, kita sering kali diperhadapkan pada situasi-situasi genting yang membuat kita panik, bingung bahkan tidak tahu harus ngapain. Entah export/importnya bermasalah, entah cargo tidak bisa connect dengan mother vessel di Singapore, entah kehabisan container lha.  Mau lari dari masalah tidak mungkin. Mau dihadapi rasanya seperti.....aduh!!!! ndak jelas pokoknya.

Tetapi sebagai orang yang percaya kuasa Tuhan bagi saya ada dua hal yaitu : 1.Tuhan menolong sesuai dengan yang saya harapkan; 2. Tuhan tidak menjawab doa seperti yang saya harapkan tetapi DIA berbuat sesuatu yang lebih baik dan tidak mempermalukan saya. Dan yang saya lakukan adalah menenangkan diri sesaat. Kalau dikantor saya lebih suka ke toilet...hehhe.....kebetulan toiletnya bersih dan tidak mungkin di ganggu kan :). Menenangkan diri tidak hanya bengong aja trus menangis...nooooooo, berdoa, buat affirmasi/kalimat positif dan optimis dari dalam hati dan ucapkan....tapi pelan-pelan aja ya friend.....hihihi...kemudian tarik nafas and smileeeeee.....setelah itu kembali bekerja dan buktikan sendiri.....kita bisa melakukan pekerjaan lebih tenang dan pikiran jadi lebih jernih untuk mencari solusi :). Sehingga kalau ada masalah kita tidak menjadi orang yang uring-uringan dan semua orang bisa kena damprat yang bisa jadi meimbulkan pertengkaran dan hal-hal negatif lainnya

Saya yakin banyak cara untuk menenangkan diri sesaat. Mungkin dikantor masing-masing sudah memiliki ruangan sendiri bisa saja dengan cara duduk relax, berdoa sebentar dan berpikir positif dengan masalah yang dihadapi. Disaat kita shock jika menghadapi masalah dikantor tenangkan diri sesaat. Sikap seperti itu bisa kita terapkan dalam setiap aspek kehidupan kita. Karna apa? karna disetiap persoalan hidup kita dimana saja kita yakin masih ada kuasa lain yang berdaulat yaitu kuasa Tuhan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar