Senin, 10 Juni 2013

Share Soal Vitamin D dan Kesehatan Tulang

Apa kabarnya sadaraku? So pasti menyenangkan karena kita masih bisa menikmati keindahan berkat dari Sang Pencipta. Walaupun begitu bukan berarti kita mengabaikan kesehatan kita, khususnya kesehatan untuk kaun hawa yang cukup sibuk  baik di indoor/outdoor, yang sudah berkeluarga ataupun single.

Ngomong-ngomong soal Vitamin D...kenapa sih asupan Vitamin D ini tidak boleh kita lupakan? Karena Vitamin D ini fungsinya :
~ membantu pengaturan kalsium dan matebolisme tulang kita
~mencegah serangan jantung dan diabetes melitus kaum hawa

Vitamin D disebut juga Vitamin dari matahari. Vitamin ini larut dalam lemak dan penting untuk pembentukan tulang kita. Ternyata pembentukan Vitamin D itu terjadi dari hasil reaksi fotosinteik di kulit yang terkena ultraviolet sinat matahari. Jadi kalau tubuh terkena sinar matahari yang cukup, 80-100% kebutuhan Vitamin D akan terpenuhi. Apakah teman-teman wanita sudah sering berjemur ?.... : )

Biar tulang kita sehat apa yang harus kita lakukan ?
1. cukupi kebutuhan Vitamin D
2. gunakan obat dengan buak karena dapat berpengaruh pada penyerapan kalsium
3. kurangi junk food
4. rajin berolahraga khususnya yang sering memakai kendaraan pribadi/umum
5. konsumsi makan berkalsium dan fosfor
6. konsumsi Vitamin D atau berjemur di simar matahari
7. kurangi asupan garam (sodium) karana bisa menggangggu penyerapan kalsium.....hayooo siapa yang suka  makanan asin? :)
8. bagi kaum hawa khususnya yang suka minum susu sangatlah baik, karna kalsium dalam susu memang lebih mudah diserap tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar